A Tribute To Weird Al

A Tribute To Weird Al Blog

Kebutuhan Masyarakat Umum Terhadap Toilet Portable

toilet portableKegiatan yang pasti dilakukan semua makhluk hidup di muka bumi salah satunya adalah buang air (besar/kecil). Merupakan kegiatan untuk membuang kotoran (fases, air seni) hasil metabolisme yang dilakukan makhluk hidup. Hal tersebut bukanlah suatu hal yang tabu, malah hal tersebut adalah hal penting yang harus dilakukan karena apabila tersimpan dalam tubuh tanpa dibuang, akan menyebabkan beberapa masalah kesehatan.

Kegiatan buang air (BAB/BAK) sudah seharusnya dilakukan di tempat yang semestinya agar tidak mencemari lingkungan maupun berdampak pada kesehatan. Seharusnya dilakukan di ruang kakus, toilet, atau WC (water closet) yang memiliki saluran pembuangan atau pengolahan limbah rumah tangga skala individu (kotoran manusia) pada tempat yang semestinya sehingga tidak menimbulkan dampak negatif.

Seiring berkembangnya jaman dan teknologi yang semakin modern beriringan dengan tingkat kebutuhan manusia yang semakin kompleks, terciptalah terobosan baru untuk memudahkan kehidupan manusia. Salah satunya terobosan toilet portable yang terus dikembangkan sesuai kebutuhan manusia. Kegiatan buang air kadang datang tanpa tiba-tiba di tempat yang bahkan tidak familiar dengan kita. Namun, dengan terobosan toilet portable ini kita dimudahkan untuk melakukan kegiatan kakus BAK(buang air kecil) maupun BAB (buang air besar).

Mungkin beberapa dari pembaca masih belum tahu apa itu toilet portable. Toilet Portable adalah sebuah prasarana seperti toilet/WC atau yang lebih dikenal di Indonesia sebagai kamar kecil untuk melakukan kegiatan MCK (mandi cuci kakus) namun toilet ini mudah untuk dipindahkan ke lokasi yang diinginkan. Toilet portable ini terbuat dari material yang ringan seperti fiberglass dan hdpe sehingga mudah untuk dipindahkan ditempatkan pada lokasi umum yang sering dikunjungi orang, untuk memudahkan kebutuhan manusia.

WC portable ini sering ditemukan  pada lokasi event, tempat rekreasi, taman kota, proyek pembangunan atau lokasi umum yang sulit untuk mengakses toilet. Sama dengan toilet umumnya, toilet ini juga memiliki prasarana yang dibutuhkan di dalamnya untuk melakukan kegiatan MCK tersebut, seperti WC duduk/jongkok, kran air, tissue, bak air, juga septic tank yang berfungsi sebagai tangki penampung serta pengolah limbah manusia yang berada tepat di bawah lokasi tersebut.

Updated: October 12, 2017 — 7:47 am

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

A Tribute To Weird Al © 2017 Frontier Theme